Indikator
  • Undercontruction

Kunjungi Riau, Pemkot Batu Belajar PTSP

Home / Peristiwa - Daerah / Kunjungi Riau, Pemkot Batu Belajar PTSP
Kunjungi Riau, Pemkot Batu Belajar PTSP Plt Sekda Kota Batu Dr Alwi MHum MM dan Kepala Dinas PTSP Naker Kota Batu Dr Eny Rachayuningsih, saat kunjungan kerja ke Provinsi Riau, Kamis (29/3/2018). Turut pula para pejabat lainnya. (FOTO: Diskominfo Kota Batu)

BATAMTIMES, PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemkot) Batu berkunjung ke Provinsi Riau. Kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka belajar tentang pelayanan terpadu satu pintu (PTSP).

Institusi yang menjadi tujuan belajar Pemkot Batu, yaitu Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Riau, serta Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Pekanbaru.

Bukan tanpa alasan. Kedua organisasi perangkat daerah tersebut, telah beberapa kali meraih penghargaan dalam urusan pelayanan terpadu satu pintu,. Selain itu, kunjungan kerja ini merupakan tindak lanjut hasil Rakornas Sosialisasi Kebijakan Penyelenggaraan PTSP.

Dalam kunjungan tersebut, Pemkot Batu juga melakukan sharing knowledge, terkait pengembangan sistem online PTSP yang ada di Kota Batu.

"Kami menargetkan tahun 2018 harus sudah bisa melaksanakan pelayanan terpadu satu pintu dengan sistem online di Kota Batu," ujar Dr Eny Rachayuningsih, Kepala Dinas PTSP Naker Kota Batu, Kamis (29/3/2018) di Pekanbaru.  

Selain Eny, pejabat Pemkot Batu yang mengikuti kunjungan kerja, di antaranya Plt Sekda Dr Alwi MHum MM, Kepala Diskominfo Drs Siswanto MM, dan Kepala Dinas PUPR Ir Himpun. Turut pula para kepala bidang dan seluruh kepala seksi perizinan.

Di lain kesempatan, Kepala Diskominfo Kota Batu menyempatkan untuk mengunjungi Command Center Smart City Diskominfo Kota Pekanbaru. Di sini, smart city mengarah pada  smart goverment, smart people, smart economy, smart invorenment, smart mobility, dan smart living. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com