Indikator
  • Undercontruction

Antisipasi Lonjakan Penumpang, Lion Air dan Sriwijaya Air Tambah Penerbangan

Home / Peristiwa - Daerah / Antisipasi Lonjakan Penumpang, Lion Air dan Sriwijaya Air Tambah Penerbangan
Antisipasi Lonjakan Penumpang, Lion Air dan Sriwijaya Air Tambah Penerbangan Maskapai Lion Air parkir di apron Bandara Hang Nadim Batam, belum lama ini. (FOTO: BATAMTIMES.com)

BATAMTIMES, BATAM – Guna mengantisipasi lonjakan penumpang di Bandara Hang Nadim Batam ke beberapa daerah tujuan di Indonesia,  Lion Air dan Sriwijaya Air telah menyiapkan ekstra flight.

Demikian disampaikan Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Suwarso. Ia mengatakan, ekstra flight itu untuk tiga rute, yakni Batam-Jakarta (Sriwijaya Air), Batam-Pekanbaru (Lion Air), dan Batam-Jambi (Sriwijaya Air).

"Saat ini baru Lion Air dan Sriwijaya Air yang mengadakan ekstra flight dan mendapat persetujuan dari Kemenhub RI. Maskapai lain belum ada," ujarnya, Senin (11/5/2018).

Sekadar diketahui, jumlah armada atau pesawat yang melayani penerbangan Batam ke berbagai tujuan di Tanah Air mencapai 65 hingga 67 flight (penerbangan) setiap harinya.

Saat ini penerbangan dari Batam masih didominasi oleh maskapai Garuda Indonesia. Adapun rute terbanyak adalah Batam-Jakarta (Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng).

"Dalam sehari, Garuda Indonesia melayani lima kali penerbangan ke Jakarta," ujarnya.

Suwarso menambahkan, jumlah penumpang arus mudik tahun ini diprediksi meningkat 4 persen dibandingkan tahun 2017.

Tahun lalu, jumlah seluruh penumpang arus mudik lebaran mencapai 19 ribu lebih. "Tahun ini kami prediksi meningkat hingga 20 ribu penumpang," pungkasnya. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com