Indikator
  • Undercontruction

Ingin Camilan Sehat, Konsumsi Makanan Tinggi Antioksidan Ini!

Home / Kesehatan / Ingin Camilan Sehat, Konsumsi Makanan Tinggi Antioksidan Ini!
Ingin Camilan Sehat, Konsumsi Makanan Tinggi Antioksidan Ini! ILUSTRASI - Wanita Ngemil. (FOTO: New Urban Women)

BATAMTIMES, JAKARTA – Mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan menjadi salah satu hal yang penting. Antioksidan memiliki manfaat yang super untuk mendukung optimalisasi fungsi sel tubuh serta kesehatan tubuh. Sayur dan buah merupakan salah satu makanan yang mengandung antioksidan.

Selain sayur dan buah, ada juga makanan yang tinggi antioksidan. Apa saja? Berikut 3 makanan yang mengandung antioksidan.

1. Cokelat Hitam

coklat-hitam.jpg(FOTO: Publik Satu)

Pilihlah cokelat hitam untuk camilan sehari-hari. Meskipun memiliki rasa yang sedikit pahit, Anda bisa mendapatkan asupan antioksidan yang paling tinggi pada cokelat jenis hitam ini.

Hal ini disebabkan, kadar kokoa yang tinggi pada cokelat akan membuat kandungan antioksidannya juga semakin tinggi.

2. Kacang

macam-kacang.jpg(FOTO: Buatlagidotcom)

Kacang jenis pecan merupakan kacang yang telah terbukti memiliki kandungan antioksidan paling tinggi diantara jenis kacang lainnya.

Hal ini ditunjukkan dengan studi yang menunjukkan bahwa konsumsi kacang pecan secara rutin dapat meningkatkan kadar antioksidan cukup tinggi dalam tubuh.

3. Kubis Ungu

kubis-ungu.jpg(FOTO: jamualamraya.blogspot.com)

Kubis ungu seakan kalah populer dengan kubis biasa, ya. Padahal, jika dilihat dari sisi kandungan antioksidannya, kubis ungu tentu memiliki kandungan antioksidan yang lebih tinggi dari kubis biasa.

Hal ini disebabkan kubis ungu memiliki kandungan antioksidan jenis antosianin yang baik untuk kesehatan tubuh. Kubis ungu juga memiliki kandungan vitamin yang baik untuk tubuh, yaitu vitamin A, C dan K.

Konsumsilah makanan yang mengandung antioksidan di atas. Antioksidan sangat diperlukan untuk kesehatan tubuh. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com