Indikator
  • Undercontruction
Piala Dunia 2018

Kroasia vs Inggris: Duel Pemecah Rekor Sejarah

Home / Olahraga / Kroasia vs Inggris: Duel Pemecah Rekor Sejarah
Kroasia vs Inggris: Duel Pemecah Rekor Sejarah Semifinal Piala Dunia 2018 antara Kroasia vs Inggris (Grafis: TIMES Indonesia)

BATAMTIMES, JAKARTA – Timnas Kroasia dan Inggris akan berduel untuk di laga semifinal Piala Dunia 2018. Duel ini akan menentukan negara yang mampu mencetak sejarah baru untuk memasuki partai final.

Kroasia dan Inggris merupakan tim tangguh dalam perhelatan Piala Dunia. Namun kedua belum ada yang mampu lolos hingga masuk dalam pertai final. 

Menurut data TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), sejarah perjalann Kroasia di Piala Dunia, berhasil menjadi juara ketiga pada tahun 1998. Saat itu di partai semifinal Kroasia ditumbangkan oleh Prancis. 

Inggris memiliki catatan yang hampir sama dengan Kroasia. Sejarah tertinggi Inggris tercatat masuk dalam semifinal pada tahun 1990. Saat itu Inggris ditumbangkan sang juara Jerman Barat dalam adu penalti.

Sementara itu, sebelum partai semifinal Piala Dunia ini, tim Kroaia mernjadi tim yang belum pernah menelan kekalahan. Sejak penyisihan Kroasia mampu menyapu bersih 5 kemenangan. 

Sedangkan Inggris yang memulai perjalanan dengan kekalahan, berhasil bangkit hingga mampu menembus partai semifinal. Kekalahan pertama dari tim Tunisa 1-2, menjadikan Inggris tim tangguh dan berhasil mencetak 4 kemenangan. 

Prediksi susunan pemain susunan pemain kedua tim:

Kroasia: Danijel Subasic; Sime Vrsaljko, Dejan Lovren, Domagoj Vida, Ivan Strinic; Ivan Rakitic, Marcelo Brozovic; Ante Rebic, Luka Modric, Ivan Perisic; Mario Mandzukic

Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Dele, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Ashley Young; Raheem Sterling, Harry Kane. 

Laga semifinal Piala Dunia 2018 antara Kroasia vs Inggris akan berlangsung di Luzhniki Stadium, Moskow, Rusia itu bisa disaksikan langsung di Indonesia pada Kamis (12/7/2018) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com