Indikator
  • Undercontruction

Kapolda Bali: Polisi Terus Investigasi Kebakaran Kapal di Pelabuhan Benoa

Home / Peristiwa - Daerah / Kapolda Bali: Polisi Terus Investigasi Kebakaran Kapal di Pelabuhan Benoa
Kapolda Bali: Polisi Terus Investigasi Kebakaran Kapal di Pelabuhan Benoa Kebakaran puluhan kapal ikan, di Pelabuhan Benoa, Denpasar Selatan. Rabu (11/7/2018). (FOTO Khadafi/TIMES Indonesia)

BATAMTIMES, DENPASARKapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose mengungkapkan, polisi sampai saat ini masih melakukan investigasi kebakaran kapal ikan di dermaga barat Pelabuhan Benoa, Denpasar Selatan.  

"Kapal masih dalam proses investigasi, untuk laboratorium foresik sementara masih kita lakukan. Nantiny kita akan menyampaikan hasilnya. Karena kita sekarang masih belum bisa menentukan sebelum hasil Labfor dilaporkan ke saya," ucapnya, di Denpasar, Rabu (11/7/2018).

Terkait pemeriksaan 14 saksi dari Nankoda maupun Anak Buah Kapal (ABK) KM Cilcap Jaya Karya. Kapolda menerangkan, bahwa pemeriksaan saksi adalah salah satu alat bukti. Namun, harus didukung dengan keterangan ahli. 

"Sehingga minimal dalam menentukan suatu kasus itu, sesuai dengan hukum acara pidana, dan minimal dua alat bukti yang sah," imbuhnya. 

Kapolda Bali, juga menjelaskan dalam proses penyelidikan dan penyidikan ini, akan kita bisa dilakukan sesudah lebih jelas dari keterangan ahli. Karena, keterangan ahli itu dikeluarkan dalam surat oleh laboratorium foresik. 

"Laboratorium forensik bersadasarkan pemeriksaan yang signifikan kepada tempat kejadian perkara. 
Sampai sekarang, dan kita lihat tadi malam masih ada sedikit api (kapal), kita masih dalam proses. Saya rasa itu yang perlu kita sampaikan," ujar Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose. Saat ini polisi masih melakukan investigasi kebakaran kapal ikan di dermaga barat Pelabuhan Benoa, Denpasar Selatan, itu. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com