Indikator
  • Undercontruction
Liputan6.com

Ingin Jago Nimbrung? Ini 4 Cara Tingkatkan Kemampuan Mengobrol

Home / Gaya Hidup / Ingin Jago Nimbrung? Ini 4 Cara Tingkatkan Kemampuan Mengobrol
Ingin Jago Nimbrung? Ini 4 Cara Tingkatkan Kemampuan Mengobrol Ilustrasi - Foto Wanita Karir (FOOT: iStockphoto)

BATAMTIMES, JAKARTA – Memulai pembicaraan dengan orang yang baru ditemui dan belum kenal ketika berada dalam sebuah acara memang tidak gampang. Bahkan tak jarang muncul momen senyap seperti tak bisa berkata-kata dan membuat suasana terasa kikuk.

Ini tentu bisa menimbulkan suasana yang tidak nyaman dan pastinya cukup menyebalkan. Hal tersebut memang kerap terjadi, karena tak semua orang memiliki kemampuan atau bakat alami untuk menciptakan obrolan atau pembicaraan yang menarik dan diterima oleh semua orang. Apakah Anda punya masalah seperti ini?

Tapi jangan berkecil hati dulu. Sebab membangun percakapan atau obrolan yang lancar dan menarik bisa dipelajari dengan sangat mudah. Maka simak betul-betul tips luar biasa berikut ini demi meningkatkan kemampuan Anda dalam membangun percakapan seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Ceritakan Semua tentang Diri Anda
Berbicara dengan orang yang baru saja dikenal sangat berbeda dengan teman dekat yang telah lama kenal. Menjalin komunikasi dan mengobrol bukan hanya sekedar berbicara tak tentu arah, tetapi tahap awal untuk menjalin sebuah hubungan.

Ketika ingin menunjukan jika Anda adalah teman ngobrol yang asyik, maka bukan saja menunjukkan rasa antusias terhadap lawan bicara saja, namun juga menjalin sebuah hubungan yang dekat. Hal ini bisa dilakukan dengan bercerita sesuatu hal yang menarik tentang diri Anda, mulai dari hobi atau minat Anda.

Berceritalah tentang kegemaran atau apapun yang menarik untuk Anda, karena melalui hal tersebut kedekatan akan terjalin lebih mudah. Tetapi saat bercerita jangan terlalu fokus pada diri sendiri hingga tak memperhatikan orang lain yang bosan dengan cerita Anda. Lakukan interaksi saat bercerita agar tak monoton dan seolah menyombongkan diri.

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com