Menkes RI Jamin Transparansi dalam Penanganan Virus Corona

Home / Berita / Menkes RI Jamin Transparansi dalam Penanganan Virus Corona
Menkes RI Jamin Transparansi dalam Penanganan Virus Corona Menteri Kesehatan RI (Menkes RI), Terawan Agus Putranto (Foto: Setkab RI for TIMES Indonesia)

TIMESBATAM, JAKARTA – Menteri Kesehatan RI (Menkes RI), Terawan Agus Putranto mengakui adanya pasien terduga virus Corona di sejumlah daerah di Indonesia. Untuk itu, ia menegaskan jika hasilnya akan dikemukakan secara transparan jika pemeriksaan sudah dilakukan.

"Di Cirebon itu berbeda lagi, di Sutomo juga ada, di Jambi ada. Ini tapi semua sudah staf-staf saya sudah mendatangi semua. Di Manado juga masih dirawat, nunggu satu-dua hari kalau hasilnya keluar maka diputuskan," ujarnya.

Menkes juga menegaskan jika semua pasien terduga virus Corona diberlakukan SOP atau prosedur operasi standar yang sama dalam penanganannya.

Ia juga memaparkan jika waktu yang dibutuhkan untuk mengetahui pasien mengidap virus Corona adalah 3 sampai 4 hari pengecekan. Itu pun bergantung pada kualitas pengiriman sampel yang diperiksa di Jakarta.

"Kalau pengiriman kualitasnya belum baik, kita minta ulang. Kan itu kan butuh proses ya. Supaya hasilnya itu akurat, supaya kita tidak memberikan informasi yang salah, karena ini penting sekali menyangkut kebijakan selanjutnya (terkait virus Corona)," kata Menkes RI, Terawan Agus Putranto. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com