Tangkal Ancaman Virus Corona, Menkes RI: Kuncinya Imunitas Tubuh

Home / Berita / Tangkal Ancaman Virus Corona, Menkes RI: Kuncinya Imunitas Tubuh
Tangkal Ancaman Virus Corona, Menkes RI: Kuncinya Imunitas Tubuh Menteri Kesehatan RI (Menkes RI), Terawan Agus Putranto

TIMESBATAM, JAKARTA – Menteri Kesehatan RI (Menkes RI), Terawan Agus Putranto menegaskan jika imunitas atau kekebalan tubuh adalah cara ampuh untuk mencegah penyebaran virus Corona yang menghebohkan dunia belakangan ini.

"Nomor 1 imunitas tubuh kita yang harus dijaga. Kalau kita itu imunitasnya baik, maka virus itu kan lawannya hanya imunitas tubuh, bukan vaksinasi bukan apa, tapi imunitas tubuh," tegasnya.

Untuk itu, Menkes menyarankan pada masyarakat untuk meningkatkan imunitas tubuh dengan gerakan masyarakat hidup sehat - terutama makan cukup dan istirahat cukup.

"Ya tapi makan yang gizi berimbang lah, nek makan berlebihan juga ndak sehat, ya kan? Yang gizi yang seimbang. Kemudian dia juga harus minum cukup, istirahat juga cukup," imbuhnya.

Menkes juga menyarankan agar masyarakat tidak terlalu banyak lembur dalam bekerja, karena itu bisa menurunkan imunitas tubuh.

"Olahraga secukupnya, jangan berlebih-lebihan sampai capai, teler juga enggak baik. Jadi semuanya harus terukur. Jaga imunitas kita untuk siap-siap melawan virus Corona," pesan Menkes RI, Terawan Agus Putranto. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com