Akankah Wan Azizah Menjadi Perdana Menteri Perempuan Pertama Malaysia Menggantikan Mahathir?

Home / Berita / Akankah Wan Azizah Menjadi Perdana Menteri Perempuan Pertama Malaysia Menggantikan Mahathir?
Akankah Wan Azizah Menjadi Perdana Menteri Perempuan Pertama Malaysia Menggantikan Mahathir? Wakil Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Dr Wan Azizah Ismail. (FOTO: Warta Ekonomi)

TIMESBATAM, JAKARTA – Pengunduran diri Mahathir Mohamad dari kursi Perdana Menteri (24/2/2020) menggemparkan seluruh Malaysia. Sebuah sumber mengatakan bahwa Dr Mahathir telah menunjuk Datuk Seri Dr Wan Azizah Wan Ismail untuk menggantikannya sementara.

"Wan Azizah adalah perdana menteri sementara," kata seorang sumber yang dekat dengan presiden PKR (Partai Keadilan Rakyat) Datuk Seri Anwar Ibrahim, dilansir dari malaymail.

Pengunduran Mahathir membuat beberapa partai melakukan perombakan besar-besaran pada komposisi jabatan mereka.

PKR bahkan memecat Menteri Urusan Ekonomi Datuk Seri Azmin Ali (wakil presiden PKR) dan Menteri Perumahan dan Pemerintah Daerah Zuraida Kamaruddin, (pejabat senior partai).

Presiden PPBM Tan Sri Muhyiddin Yassin dan beberapa petinggi partai lainnya mengatakan akan meninggalkan Pakatan Harapan. Mereka mendeklarasikan dukungannya untuk Mahathir agar tetep menduduki kursi Perdana Menteri.

Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari pemerintah Malaysia tentang kemunduran Mahathir Mohamad dari kursi Perdana Menteri dan ataukah Wan Azizah akan menggantikan beliau sebagai Perdana Menteri Malaysia sementara. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com