Kemenag Kota Cirebon Imbau Agen Travel Sosialisasikan Penangguhan Umrah

Home / Berita / Kemenag Kota Cirebon Imbau Agen Travel Sosialisasikan Penangguhan Umrah
Kemenag Kota Cirebon Imbau Agen Travel Sosialisasikan Penangguhan Umrah Para jemaah yang sedang melakukan ibadah umrah. (FOTO: Istimewa)

TIMESBATAM, CIREBONKementerian Agama Kota Cirebon, Jawa Barat mengimbau agen dan pengelola usaha travel dan umrah untuk memberikan sosialisasi kepada calon jemaah. Hal ini merupakan imbas dari penangguhan penerbangan ke Arab Saudi.

Kasi Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah Kemenag Kota Cirebon, Jajang Badruzaman mengatakan, penutupan akses ini tentunya akan membuat penyedia layanan travel umrah ketar-ketir. Mereka akan mengalami kerugian, seperti travel yang sudah menjadwalkan keberangkatan dalam waktu dekat.

"Karena semuanya sudah dipersiapkan seperti tiket booking pesawat, logistik, katering, dan sebagainya," jelasnya, Jumat (28/2/2020).

Jajang melanjutkan, apalagi di bulan Maret ini, cukup banyak calon jemaah yang hendak menunaikan ibadah Umrah ke Tanah Suci. Dengan ditutupnya akses ke sana akibat Virus Corona, para penyedia jasa travel dan Umrah ini harus memutar otak.

"Karena ini kejadian luar biasa, mungkin bisa dinegosiasikan perusahaan penyedia layanan hotel dan lainnya terkait penutupan akses ini," jelasnya.

Jajang juga mengimbau kepada para calon jemaah agar bisa segera bersabar dengan keadaan ini. Karena, pasti nantinya akses ke sana akan dibuka kembali dan mereka bisa menjadwalkan kembali perjalanan Umrah. "Itulah pentingnya sosialisasi agen travel dan Umrah kepada para calon jemaah di Cirebon," ucapnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com