Kepala BEI Cabang Jawa Timur Sebut Awal Tahun Waktu Tepat untuk Investasi

Home / Berita / Kepala BEI Cabang Jawa Timur Sebut Awal Tahun Waktu Tepat untuk Investasi
Kepala BEI Cabang Jawa Timur Sebut Awal Tahun Waktu Tepat untuk Investasi Dewi Sriana Ketua BEI Cabang Jawa Timur (Foto: Farida Umami Ramadhansi/TIMES Indonesia)

TIMESBATAM, SURABAYA – Gencarnya media dalam memberitakan virus corona dan kasus Jiwasraya membuat ketakutan para investor untuk berinvestasi.

"Banyaknya pemberitaan media terkait kasus jiwasraya dan corona membuat para investor takut investasi. Padahal saya ingin menyampaikan bahwa ini adalah time to buy untuk membeli saham-saham perusahaan yang secara fundamental bagus," kata Dewi Sriana Kepala Cabang BEI (Bursa Efek Indonesia) Jawa Timur, di Surabaya (28/02/2020).

Menurut Dewi Sriana, pelemahan IHSG seharusnya dimanfaatkan untuk membeli saham-saham pada perusahaan yang fundamentalnya bagus.

Jika dilakukan langkah ini akan sangat menguntungkan bagi pembeli saham tersebut. Karena 5 tahun ke depan bukan tidak mungkin saham yang hari ini dibeli dengan harga rendah akan mengalami peningkatan yang pesat.

Naik dan turun pada harga saham adalah hal yang sangat biasa di pasar modal, investor seharusnya memanfaatkan momen ini untuk meraih keuntungan. Padahal tahun 2019 pertumbuhan investor di Jawa Timur meningkat sebanyak 24% dan mencapai angka 34 ribu.

Harapan Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun ini angkanya akan tetap sama. Walaupun jika dibandingkan dengan daerah lain di seluruh Indonesia jumlahnya masih kecil.

Namun BEI akan berupaya untuk terus menginformasikan terkait perkembangan pasar modal. Sehingga jumlah investor akan kembali meningkat di awal tahun 2020. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com