Presiden RI Jokowi Menyampaikan Terima Kasih ke Seluruh Tenaga Medis Covid-19

Home / Berita / Presiden RI Jokowi Menyampaikan Terima Kasih ke Seluruh Tenaga Medis Covid-19
Presiden RI Jokowi Menyampaikan Terima Kasih ke Seluruh Tenaga Medis Covid-19 Presiden RI Jokowi dalam Sidang Tahunan MPR RI 2020. (FOTO: Tirto)

TIMESBATAM, JAKARTAPresiden RI Jokowi dalam pidato sidang tahunan MPR RI menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh tenaga medis yang berada di garis terdepan dalam upaya penanganan Covid-19 di Tanah Air.

"Atas nama rakyat, bangsa dan negara, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para dokter dan perawat, serta seluruh petugas di rumah sakit, di laboratorium, di klinik-klinik kesehatan, dan di rumah isolasi," ucap Presiden di Gedung MPR RI/DPR RI/DPD RI, Jakarta, Jumat (14/8/2020).

Kepala Negara juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang terlibat dalam upaya penanggulangan Covid-19. "Kepada tokoh masyarakat, para relawan, awak media, aparat TNI dan Polri, serta para ASN di pusat dan di daerah," ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa upaya luar biasa sudah dilakukan untuk mengendalikan penularan Covid-19, termasuk mengobati dan mencegah kematian akibat penyakit tersebut. Tanpa bantuan dari banyak pihak pemerintah sulit bergerak cepat dalam penanganan Covid-19. 

"Kita harus menyiapkan rumah sakit, rumah isolasi, obat- obatan, alat kesehatan, dan mendisiplinkan protokol kesehatan. Semuanya harus dilakukan secara cepat, dalam waktu yang sangat singkat," kata Presiden RI Jokowi.

Presiden RI Jokowi hadir dengan mengenakan pakaian adat dari Nusa Tenggara Timur. Kepala Negara membahas banyak hal dalam pidato sidang tahunan MPR RI 2020. Ia juga sempat menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh tenaga medis yang berada di garis terdepan dalam upaya penanganan Covid-19 di Tanah Air. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com