Peringatan HUT ke 74 RI, Kelurahan Loktuan Gelar Gerak Jalan dan Pawai

Home / Berita / Peringatan HUT ke 74 RI, Kelurahan Loktuan Gelar Gerak Jalan dan Pawai
Peringatan HUT ke 74 RI, Kelurahan Loktuan Gelar Gerak Jalan dan Pawai Salah satu keunikan peserta Pawai menambah keseruan gerak jalan dan pawai dal rangka HUT ke 74 RI di kelurahan Loktuan, Bontang, Sabtu (18/8/2019). (FOTO: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMESBATAM, BONTANG – Gerak jalan dan Pawai perayaan HUT ke 4 RI  di Kelurahan Loktuan, Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang, Kalimantan Timur,  Minggu (18/8/2019) berlangsung meriah.

Kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun ini digelar di sepanjang Jalan Slamet Riyadi dan RE Martadinata Kelurahan Loktuan. 

Sejak pukul 08.30 Wita barisan pasukan gerak jalan mengawali lomba yang diikuti siswa tingkat  SD dan SMP yang berdomisili di kelurahan Guntung dan Loktuan ini. Penampilan peserta yang unik dan kreatif langsung menarik minat  penonton yang memposisikan diri sepanjang jalan. 

peserta-Pawai-4.jpgSalah satu peserta gerak jalan dari SDN 09  (FOTO: Kusnadi /TIMES Indonesia)

Gerak jalan, kostum dan variasi gerakan yang menjadi  penilaian turut menjadi pembeda dalam kemeriahan HUT Ke 74 RI di Kelurahan yang berbatasan dengan kawasan pabrik dan industri ini. 

Tak jarang ada saja gelak tawa dan tepuk  tangan masyarakat yang menonton perhelatan tahunan tersebut. 

peserta-Pawai-2.jpg

Tak hanya itu saja, pasukan karnaval yang menampilkan keunikan pakaian dan keseruan setiap perwakilan RT di kelurahan Loktuan menambah kegembiraan kegiatan yang berjalan hingga pukul 11.30 Wita tersebut.

Ketua panitia Kegiatan menyambut HUT ke 74 RI Kelurahan Loktuan,  Sukri Binaranto menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Loktuan yang antusias menyukseskan gelaran gerak jalan dan Karnaval tersebut. 

peserta-Pawai-3.jpg

"Terima kasih kepada masyarakat dan peserta Kelurahan Loktuan yang telah  menyukseskan kegiatan ini, kepada pemerintah kelurahan Loktuan dan terkhusus donatur perusahaan yang ada disekitar Kelurahan Loktuan, " ujar Sukri. 

Dalam kegiatan tersebut kegiatan gerak jalan diikuti oleh 21 sekolah baik SD maupun  SMP kemudian pawai diikuti oleh 21 peserta dari TK hingga RT atau Umum. 

"Gerak jalan untuk SD 14 dan SMP 6,  Pawai TK 4 dan Umum 17," ujarnya. 

Mantan ketua karang taruna ini juga mengajak masyarakat untuk memeriahkan kegiatan HUT Ke 74 RI yang bakal digelar dengan beberapa rangkaian diantaranya,  lomba karaoke, lomba demo masak dan baca puisi tingkat SD. "Puncaknya tanggal 30 Agustus nanti, " terang Sukri. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com