Presiden Jokowi: Komposisi Menteri Kabinet Kerja Jilid II Sudah Rampung

Home / Berita / Presiden Jokowi: Komposisi Menteri Kabinet Kerja Jilid II Sudah Rampung
Presiden Jokowi: Komposisi Menteri Kabinet Kerja Jilid II Sudah Rampung Presiden Jokowi (FOTO: Puspa Perwitasari/antara)

TIMESBATAM, JAKARTAPresiden Jokowi menyatakan, telah merampungkan susun komposisi menteri Kabinet Kerja Jilid II. Namun begitu, ia baru akan mengumumkannya secara resmi setelah pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih 2019-2024, pada 20 Oktober mendatang.

"Yang jelas, susunan kabinet untuk pemerintahan periode mendatang sudah rampung. Saya akan umumkan segera setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 pada 20 Oktober, bisa di hari yang sama, atau setelahnya," kata Jokowi di akun Instagram resmi miliknya, Kamis (17/10/2019).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan, para pembantunya di Kabinet Kerja Jilid II berasal dari berbagai macam latar belakang. Ia menuturkan mereka adalah orang berkompeten dan siap mengabdi.

"Mereka terserak di semua bidang pekerjaan dan profesi: akademisi, birokrasi, politikus, santri, juga TNI dan polisi. Tidak sulit menemukan mereka," tutur Jokowi.

Jokowi bercerita, pihaknya telah membaca sejumlah versi bocoran nama-nama menteri yang beredar di publik. Hal itu, diakui dia untuk memastikan apakah susunan menteri benar-benar bocor atau tidak.

"Saya sendiri membacanya dengan antusias kalau-kalau itu benar adalah bocoran," kata Presiden Jokowi diikuti emoji senyum. Namun yang pasti, komposisi menteri Kabinet Kerja Jilid II sudah rampung disusun.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com