Wajah Lama Dominasi Kabinet Kerja Jilid II?

Home / Berita / Wajah Lama Dominasi Kabinet Kerja Jilid II?
Wajah Lama Dominasi Kabinet Kerja Jilid II? Presiden Jokowi (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESBATAM, JAKARTAPresiden Jokowi mengungkapkan masih akan ada wajah-wajag lama yang menduduki jabatan menteri dalam Kabinet Kerja Jilid II. 

"Ya adalah, (menteri) yang lama ada, (menteri) yang baru banyak," ujar  Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Rabu, (16/10/2019) kemarin.

Presiden Jokowi mengungkap komposisi menteri di periode kedua kepemimpinannya 55-45. Artinya, akan ada 55 persen menteri dari kalangan profesional.

Selain itu, Presiden Jokowi juga sempat berbicara soal calon menterinya yang akan diisi kalangan generasi muda, bahkan yang berusia di bawah 30 tahun.

"Belum dihitung persentasenya," ujar Presiden menjawab pertanyaan wartawan soal berapa persentase wajah baru dan wajah lama dalam kabinet kerja jilid II.

Namun Presiden Jokowi berjanji akan segera mengumumkan nama menteri kabinetnya setelah dilantik pada 20 Oktober 2019 nanti.

"Pengumuman ya secepatnya setelah pelantikan, nomenklatur (kementerian) juga ada yang baru," tandas Presiden Jokowi mengenai, komposisi menteri di Kabinet Kerja Jilid II.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com