KH Ma'ruf Amin Berharap Dunia Usaha Beri Kesempatan kepada Disabilitas

Home / Berita / KH Ma'ruf Amin Berharap Dunia Usaha Beri Kesempatan kepada Disabilitas
KH Ma'ruf Amin Berharap Dunia Usaha Beri Kesempatan kepada Disabilitas Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin menghadiri peringatan Hari Disabilitas Internasional yang dipusatkan di Plaza Barat Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa, (3/12/2019). (FOTO: Muhammad Nashir Abdul Jabbar for TIMES Indonesia)

TIMESBATAM, JAKARTA – Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin mengapresiasi dunia usaha yang memberikan kesempatan kepada para disabilitas.  Berbicara dalam peringatan Hari Disabilitas Internasional 2019 di Komplek Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (3/12/2019), Ma'ruf Amin berharap hal tersebut tetap dilanjutkan.

"Saya mengapresiasi dunia usaha yang telah banyak memberikan kesempatan bekerja pada penyandang disabilitas, namun saya harapkan agar dukungan tersebut tetap dilanjutkan dan terus diperluas," ujarnya.

Disabilitas-Internasional-2.jpg

Meski demikian, Ma'ruf Amin berharap dunia usaha memberikan perlakukaan yang berbeda agar pekerja disabilitas tetap produktif.

"Misalnya, agar pekerja penyandang disabilitas tidak mengalami stres, perusahaan memberlakukan target produksi yang berbeda," ujarnya.

Disabilitas-Internasional-3.jpg

Ma'ruf Amin menambahkan, pemerintah terus mendorong kebijakan yang lebih inklusif terhadap disabilitas. Namun untuk itu, pemerintah membutuhkan dukungan dari semua pihak untuk menghasilkan berbagai program yang berdampak positif.

Disabilitas-Internasional-4.jpg

"Bagi saudara-saudara penyandang disabilitas, kobarkan terus semangat untuk meningkatkan kemampuan, jangan sekali-sekali berputus asa, sumbangan saudara-saudara bagi bangsa dan negara sangat dibutuhkan," kata Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin saat menghadiri peringatan Hari Disabilitas Internasional 2019 di Senayan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com