Tips Bahagia saat Lebaran 2020 di Tanah Rantau

Home / Gaya Hidup / Tips Bahagia saat Lebaran 2020 di Tanah Rantau
Tips Bahagia saat Lebaran 2020 di Tanah Rantau ilustrasi bahagia (FOTO: hellosehat)

TIMESBATAM, JAKARTA – Siapa yang tidak sedih ketika kita merayakan Lebaran 2020 ini di tanah rantau. Rasa kangen dan kesepian pasti dirasakan oleh setiap insan yang tidak berkumpul dengan keluarga. Biasanya momentum Idul Fitri dijadikan ajang untuk berkumpul dengan keluarga di kampung halaman. Lalu, bagaimana tips bahagia merayakan Lebaran di perantauan? 

Kalian semua yang masih berada di tanah rantau tidak perlu larut dalam kesedihan. Karena dengan tidak mudik, kalian membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19). Berikut tips agar bahagia saat lebaran di perantauan. 

1. Ikut mengumandangkan takbir, tahmid meski seorang diri

Cara ini tentu bisa  mengurangi rasa sedih  karena tidak berkumpul dengan keluarga di kampung halaman. Kalimat takbir harus tetap bergema sebagai tanda kita telah menang melewati bulan yang penuh berkah, dan diakhiri dengan kebahagiaan lalu kita mengumandangkan takbir baik d kost atau kontrakan atupun di masjid terdekat, tentu hal ini harus mengikuti protokol kesehatan karena lebaran kali ini di tengah pandemi.

2. Belanja makanan sebelum Hari Raya

Belanja bahan makanan juga seru lho, biar nggak keinget rumah terus. Selain itu juga mencegah kamu kelaparan pas hari raya. Warung langganan anak kos biasanya kan pada tutup pas hari H idul fitri. Hehe....

3. Masak bareng dengan temen yang tidak mudik

Sebelum salat Id, bangun pagi-pagi buta buat masak opor ayam sama teman kost yang sama-sama nggak mudik. Abis salat Id langsung makan deh. Seru kan?

4. Video call dengan orang tua di kampung halaman

Seharusnya kamu tak perlu risau, karena kamu masih bisa bertatap muka dengan orang-orang terkasih melalui video call. Hubungi orang rumah, minta maaf ke mereka, bilang kalau kamu sayang dan kangen mereka, pokoknya omongin apa yang mau kamu omongin. Lebur semua dosa dan kesalahanmu kepada  orang tua.

Itulah tips bahagia lebaran di rantau. Merayakan Lebaran 2020 di tengah pandemi Covid-19 bukan berarti Anda tak bisa bahagia, kan. Masih banyak cara agar tetap bahagia meski tak berkumpul dengan keluarga. (*) 

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com