Ini Ide Perpaduan Warna Cat Rumah yang Bisa Bangkitkan Aura Positif

Home / Gaya Hidup / Ini Ide Perpaduan Warna Cat Rumah yang Bisa Bangkitkan Aura Positif
Ini Ide Perpaduan Warna Cat Rumah yang Bisa Bangkitkan Aura Positif Ilustrasi - Pengecatan dinding rumah untuk membangkitkan aura positif. (Foto: Freepik)

TIMESBATAM, JAKARTA – Berbicara tentang warna cat rumah, tentu tak lepas dari perkara selera sang pemilik rumah. Namun dalam pemilihan warna cat rumah bukan hanya soal selera, namun juga bagaimana aura atau rasa yang ditimbulkan dari warna tersebut. Siapa pun tentu menginginkan hunian yang dapat membangkitkan mood atau setidaknya menenangkan.

Nah, dalam perkara menimbulkan aura yang positif itu, selera tak bisa dijadikan ukuran. Seseorang harus tahu bagaimana perpaduan warna yang tepat. Untuk itu berikut 7 ide perpadun warna cat rumah yang dapat membangkitkan aura positif.

Pengecatan-dinding-rumah-untuk-membangkitkan-aura-positifbbbc39ee2c76b99e.jpg

  1. Perpaduan monochromatic
    Perpaduan warna monochromatic dihasilkan dengan cara mengaplikasikan satu warna dasar yang kemudian dikombinasikan dengan warna turunannya. Contohnya warna dasar biru tua yang dipadukan dengan warna-warna biru muda, biru laut, atau pale turquoise. Warna abu-abu tua yang dipadukan dengan abu-abu muda juga menarik.

     
  2. Pepaduan Analogous 
    Perpaduan analogous artinya memadukan antara dua sampai tiga warna yang memiliki rentang warna yang mirip, seperti warna biru dengan hijau dan kuning atau warna merah dengan oranye.

     
  3. Perpaduan warna complementary
    Warna complementary merupakan warna yang dipadukan dari dua jenis warna yang berlawanan satu sama lain, seperti putih dengan hitam atau kuning cerah dengan biru pekat.

     
  4. Warna pastel
    Warna-warna pastel hari ini menjadi warna yang favorit di kalangan anak-anak muda kekinian. Apa saja warna-warna pastel? Ada kuning muda, pink muda, biru muda, hijau muda dan warna-warna bernuansa lembut lainnya. Jika warna-warna itu dapat digabungkan maka akan menghadirkan kesan homey.
    Penggunaan warna-warna pastel ini biasanya dilengkapi dengan furnitur yang berwarna pastel pula. Kamar anak perempuan sangat cocok untuk diaplikasikan warna ini.

     
  5. Biru Navy berpadu dengan Putih
    Perpaduan dua warna ini sangat populer di Santorini, Yunani. Warna biru navy yang cukup tegas akan menjadi sedikit ‘jinak’ apabila dipadukan dengan aksen putih.

Kombinasi warna ini sangat elegan dan akan membuat rumah menjadi terlihat bersih dan maskulin. Selain itu warna putih juga akan membuat ruangan terlihat lebih luas. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com