Arema FC Bertekad Lengkapi Dominasi Atas Persebaya Musim Ini

Home / Olahraga / Arema FC Bertekad Lengkapi Dominasi Atas Persebaya Musim Ini
Arema FC Bertekad Lengkapi Dominasi Atas Persebaya Musim Ini Milomir Seslija (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESBATAM, SURABAYAArema FC coba memompa semangatnya jelang pertandingan melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Batakan, Balikpapan pada Kamis (12/12/2019), mereka ingin melengkapi dominasi atas sang rival musim ini.

Hal tersebut tidak lepas dari kemenangan telak Arema FC atas Persebaya pada putaran pertama lalu. Bermain di hadapan Aremania, Singo Edan berhasil menerkam Bajul Ijo dengan skor 4-0. Memori manis tersebut bisa saja kembali terulang, asalkan Arema FC mampu bangkit dan konsisten di permainan terbaiknya.

"Jika Arema ingin memenangkan derby ini maka harus bermain bagus, jangan bermain buruk lagi. Artinya semua harus konsisten," papar pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Arema FC memang tengah dihadapkan pada situasi yang tidak menguntungkan. Mereka dituntut untuk mengembalikan rasa percaya diri menyusul hasil buruk di laga-laga sebelumnya. Tercatat lima laga beruntun mereka gagal memenangkan pertandingan.

Hasil buruk itu diawali saat kalah dari Persib dengan skor 3-0, ditahan imbang Persija 1-1, kemudian dilanjutkan kalah dari Bhayangkara FC dengan skor 1-0, ditahan imbang 1-1 oleh Kalteng Putra dan hasil terburuk adalah saat dihajar habis-habisan oleh PSIS Semarang dengan skor telak 1-5.

"Kami harus bisa bangkit. Caranya adalah bermain dengan kebersamaan, menyerang bersama, bertahan bersama saya yakin kebersamaan adalah kunci suksesnya, seperti kita memenangi Piala Presiden 2019 lal," ujarnya.

Kondisi Persebaya sendiri saat ini jauh berbeda dengan beberapa waktu lalu. Mereka memiliki kepercayaan diri tinggi, apalagi dengan masuknya Aji Santoso sebagai pelatih. Di laga terakhir mereka tuntaskan dengan kemenangan saat mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor telak 4-0.

Kini di klasemen Liga 1Persebaya Surabaya lebih unggul dari Arema FC dengan nangkring di urutan 5 dengan mengemas 45 poin. Sedangkan Arema FC turun drastis dengan berada di posisi 10  dengan mengemas  43 poin. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com