Peluang Persela Bertahan di Liga 1 Semakin Terbuka

Home / Olahraga / Peluang Persela Bertahan di Liga 1 Semakin Terbuka
Peluang Persela Bertahan di Liga 1 Semakin Terbuka Para pemain Persela Lamongan merayakan gol ke gawang PSM. (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMESBATAM, LAMONGAN – Peluang Persela Lamongan untuk tetap kembali berkompetisi di kasta tertinggi sepakbola Indonesia, Liga 1 musim depan kini semakin besar.

Persela mendapatkan angin segar setelah tim yang paling berpotensi mengancam posisi mereka, yaitu Perseru Badak Lampung FC menelan kekalahan saat menjamu Bhayangkara FC dengan skor 2-3, Kamis (12/12/2019) malam.

Hasil tersebut membuat Perseru Badak Lampung FC yang kini berada di peringkat 16 atau batas teratas zona degradasi dengan torehan 33 poin, tidak mungkin melampaui perolehan 40 poin milik Persela yang berada di peringkat 14, sebab Laskar Saburai hanya memiliki 2 laga sisa.

Selain itu, Kalteng Putra yang berada di posisi 17 juga dengan koleksi 31 poin juga tidak tidak mungkin mengejar perolahan poin Persela juga hanya menyisakan 2 laga.

"Alhamdulillah, sejak awal memang kami percaya terhadap kemampuan anak-anak, untuk terus menjaga Persela pada tren positif," kata CEO Persela, Yuhronur Efendi, Jumat (13/12/2019).

Kini tim penghuni zona degradasi yang masih berpotensi mengejar perolehan poin Persela hanya Semen Padang FC yang mengoleksi 31 poin dengan catatan mereka mampu menyapu bersih di tiga laga sisa, termasuk melawan Persela pada pekan terakhir.

Untuk memastikan bertahan di Liga 1 musim depan, Laskar Joko Tingkir membutuhkan tambahan 1 poin. Meski demikian, Yuhronur berharap Persela tetap bertekad untuk meraih hasil maksimal di dua laga yang tersisa, yaitu bertandang ke markas PS Tira Persikabo dan menjamu Semen Padang FC. "Tekad kita adalah memenangi di setiap pertandingan," ucap Yuhronur. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com