Menpora RI Apresiasi Penyelenggaraan PBSI Home Tournament

Home / Olahraga / Menpora RI Apresiasi Penyelenggaraan PBSI Home Tournament
Menpora RI Apresiasi Penyelenggaraan PBSI Home Tournament Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali (FOTO: Humas Kemenpora RI)

TIMESBATAM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menyaksikan dan menyerahkan hadiah kepada Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito pada final tunggal putra PBSI Home Tournament di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Jumat (10/7/2020). 

Pada partai puncak ini, Anthony berhasil mengalahkan Shesar dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-15. Atas hasil ini, Anthony berhak menerima hadiah berupa uang tunai Rp 25 juta. Sedangkan Shesar sebagai runner-up menerima uang tunai Rp 16 juta. 

Pada awal gim pertama, Shesar menunjukkan kemampuannya. Dia sempat unggul 4 poin. Tapi, Anthony berhasil bangkit dan membalikkan keadaan. Shesar kehilangan fokus, hingga akhirnya dia harus merelakan gim pertama menjadi milik Anthony. 

Memasuki gim kedua, Anthony menunjukkan kelasnya. Dia langsung tancap gas dan tidak ingin kehilangan poin. Tampil percaya diri, Anthony berhasil mengunci kemenangannya di gim kedua. Hasil ini membuat Anthony menjadi yang terbaik pada sektor tunggal putra PBSI Home Tournament.

Menpora pun mengucapkan selamat kepada keduanya karena dinilai sudah tampil baik pada turnamen tersebut. Menpora memang sejak pertama tiba langsung mengamati dengan serius jalannya pertandingan. Sesekali, Menpora berdialog dengan Sekjen PBSI Achamd Budiharto serta Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti.

“Ya, sangat seru, dan terjadi perpindahan poin diantaranya. Selamat untuk keduanya (Anthony dan Shesar). Ini suatu kreativitas dari PBSI. Luar biasa ya, cabor memang harus begitu. Apalagi, mereka kan berada disini sudah sekitar tiga bulan, dan mereka harus relaksasi perasaan terkurung itu dengan kejuaraan dan ada hadiah tentunya,” kata Menpora dalam keterangan tertulis yang diterima TIMES Indonesia di Jakarta, Jumat (10/7/2020).

Lebih lanjut, Menpora juga memberikan apresiasi terhadap seluruh pendukung acara PBSI Home Tournament ini. Kegiatan internal seperti ini harus terus diaktifkan dan diberi dukungan. Ini untuk perkembangan bulu tangkis Indonesia. 

“Mereka selama ini kan latihan, jadi turnamen ini bisa jadi salah satu pembuktiannya mereka. Kami harap ini bisa terus stabil. Terus semangat dan tetap patuhi protokol kesehatan,” pungkas Menpora RI, Zainuddin Amali. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com