PSG Pupuskan Atalanta, Neymar Jr Cetak Rekor Baru

Home / Olahraga / PSG Pupuskan Atalanta, Neymar Jr Cetak Rekor Baru
PSG Pupuskan Atalanta, Neymar Jr Cetak Rekor Baru Neymar Jr, bintang Paris Saint-Germain. (FOTO: Goal.com)

TIMESBATAM, JAKARTANeymar Jr, mega bintang Paris Saint-Germain (PSG), menjadi pemain yang bersinar dalam kemenangan dramatis 2-1 kontra Atalanta pada laga perempat final Liga Champions, pada Kamis (13/8/2020).

Sepanjang pertandingan perempat final Liga Champions tersebut, salah satu pemain termahal dunia itu setidaknya melakukan 20 usaha dribel dengan 16 yang sukses.

Hasilnya, PSG membuat Atalanta, pupus harapan setelah memutar balik ketertinggalan 0-1 menjadi kemenangan 2-1 dalam 149 detik pada injury time. Diketahui, 16 dribel Neymar yang sukses itu bahkan mengalahkan semua pemain yang turun pada malam hari itu, jika digabung.

Menurut perusahaan statistik Opta, 16 dribel sukses tersebut adalah sebuah rekor baru di Liga Champions musim ini, menyingkir torehan 11 dribel yang dicatatkan oleh Lionel Messi dan Lorenzo Insigne.

Bahkan, jumlah 16 dribel mantan pemain Barcelona itu dalam laga ini menyamai rekor pada sebuah laga Liga Champions semenjak Opta mengumpulkan data pada 2009-2010. WhoScored mencatat, hanya satu laga itu yang jumlah 16 dribel sukses Neymar Jr, cukup untuk menempatkannya sebagai ke-20 terbaik musim ini. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com