Mantapkan Persiapan, Timnas U-19 Benahi Transisi dan Rotasi Permainan

Home / Olahraga / Mantapkan Persiapan, Timnas U-19 Benahi Transisi dan Rotasi Permainan
Mantapkan Persiapan, Timnas U-19 Benahi Transisi dan Rotasi Permainan Pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESBATAM, JAKARTA – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini menyatakan jika timnya saat ini tengah memantapkan persiapan akhir jelang turun di Kualifikasi Piala Asia U-19, terutama dengan membenahi transisi permainan antar lini.

"Kita pada setiap latihan dan menuju akhir pemusatan latihan, masih fokus mempertajam transisi positif dan negatif. Artinya peralihan dari situasi bertahan ke menyerang, begitu juga sebaliknya," ujarnya.

Tak hanya transisi permainan, Fakhri juga melakukan perubahan pemain di beberapa posisi. Hal ini dilakukan agar membuat pemain bisa bermain lebih dari satu posisi di lapangan.

"Ini penting bagi kami, untuk dilakukan, karena saya ingin coba merotasi beberapa pemain, supaya mereka bisa merasakan bermain tidak di satu posisi saja," paparnya.

Selain itu, lini tengah mendapatkan materi latihan tambahan dari tim pelatih seperti teknik shooting, baik itu power atau akurasi. Lini ini juga menjadi titik eksperimen yang dilakukan Fakhri dengan mengutak-atik komposisi pemain.

"Ini wajar supaya mereka juga tidak merasa tim ini sudah dimiliki 11 pemain (pilihan utama). Agar tak ada anggapan pemain yang lainnya seolah-olah jadi nomor dua. Buat saya ini penting, supaya mereka bisa dapat kesempatan yang sama," sambungnya.

Kualifikasi Piala Asia U-19 sendiri akan dilakoni Timnas U-19 Indonesia di Stadion Madya dan Stadion Gelora Bung Karno pada 6-10 November 2019 mendatang. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com