Malaysia vs Indonesia, Kalah Lagi

Home / Olahraga / Malaysia vs Indonesia, Kalah Lagi
Malaysia vs Indonesia, Kalah Lagi Safawi Rasid mencetak dua gol ke gawang Timnas Indonesia. (FOTO: New Strait Times)

TIMESBATAM, JAKARTA – Timnas Indonesia harus memupus target kemenangan saat melawan Malaysia pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Selasa (19/11/2019) di stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur. Skuad Garuda tunduk dengan skor 2-0 atas tuan rumah.

Babak Pertama

Indonesia mendapatkan peluang pertama melalui sepakan jarak jauh Febri Hariadi pada menit 6 namun masih melambung. Peluang kembali didapatkan Indonesia pada menit 8 melalui TM Ichsan namun sepakannya kembali melambung.

Malaysia mendapatkan peluang pertama pada menit 11. Sepak pojok langsung dari Safawi Rasid mampu ditepis oleh Muhammad Ridho. Peluang emas diperoleh Timnas Indonesia pada menit 20 melalui Febri Hariadi namun sepakannya bisa digagalkan oleh kiper Malaysia.

Malaysia membuka keunggulan pada menit 29 melalui sepakan bebas apik dari Safawi Rasid yang mengarah ke sisi kiri gawang Ridho. Indonesia berpeluang mencetak gol pada menit 37, Greg Nwokolo mampu menyepak bola di dalam gawang namun bisa digagalkan pemain belakang Malaysia yang berada tepat di garis gawang.

Tak ada lagi peluang yang berarti pada babak pertama, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Malaysia. 

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Indonesia lebih berani bermain menyerang dan tak lagi menunggu melakukan serangan balik. Peluang pertama dicatat Bayu Pradana pada menit 68 namun sepakannya dengan mudah ditangkap kiper Malaysia.

Semenit kemudian Malaysia membalas melalui Brendan Gan yang mampu ditepis oleh M Ridho. Malaysia mengubah skor menjadi 2-0 melalui sepakan keras Safawi Rasid pada menit 73. Gol ini terjadi karena kesalahan Yanto Basna yang tak mampu melindungi bola dengan baik dan mampu diserobot oleh Safawi Rasid.

Indonesia sebenarnya berpeluang mencetak gol pada menit 83 saat wasit menunjuk titik penalti karena menilai Febri Hariadi dilanggar dalam kotak penalti. Namun Osas Saha yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugas dengan baik. Sepakan penaltinya terlalu pelan dan mampu diamankan oleh kiper Malaysia.

Indonesia mencoba terus menyerang yang membuat lini pertahanan lebih terbuka. Pada menit 87, Safawi hampir menciptakan hattrick tetapi sepakannya masih membentur mistar gawang. Begitu juga dengan sepakan Safawi pada masa injury time yang mampu ditepis oleh Muhammad Ridho.

Skor akhir 2-0 untuk keunggulan Malaysia. Kekalahan ini membuat Indonesia belum pernah meraih poin pada lima pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com