Ilham Habibie Siap Menjadi Menristekdikti, Benarkah?

Home / Pendidikan / Ilham Habibie Siap Menjadi Menristekdikti, Benarkah?
Ilham Habibie Siap Menjadi Menristekdikti, Benarkah? Ilham Habibie usai mengisi Orasi Ilmiah di Universitas Negeri Malang. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESBATAM, MALANGIlham Habibie digadang-gadang bakal masuk daftar menteri 2019-2024 era Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Nama itu banter mencuat di dunia maya. Lantas, bagaimana respon Ilham Habibie menanggapi kabar itu?

Saat ditemui TIMES Indonesia di Universitas Negeri Malang, Ilham Habibie mengaku siap jika diminta sebagai menteri Presiden Jokowi.

“Saya siap aja tapi belum ada tanda sama sekali,” katanya usai memberi orasi ilmiah dalam acara Dies Natalis ke-65 dan Lustrum XIII UM, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (17/10/2019).

Ilham sendiri mengaku belum ada komunikasi dengan presiden. Bahkan, dia mengatakan tidak ada tawaran sebelumnya mengenai menteri.

Ilham-Habibi-a.jpg

“Tidak ada (komunikasi) satu kata pun,” ucapnya.

Ilham memilih tidak berkomentar lebih karena memang, kata dia, belum komunikasi sama sekali. Namun, dia mengaku siap jika ditunjuk dan diputuskan oleh Presiden untuk menjadi Menristekdikti.

“Saya tidak bisa katakan itu. Tetapi, insyaallah, amin. Tapi kita ya nggak tau. Kalau diputuskan, ya siap,” pungkasnya.

Putra pertama dari pasangan Hasri Ainun Habibie dan BJ Habibie itu juga tidak ada dimintai komentar dan pemikirannya.

Saat ditanya wartawan soal gagasannya jika terpilih menjadi Menristekdikti, Ilham Habibie memilih diam. “Saya sampaikan kalau sudah jadi. Kalau belum ya tidak,” ujarnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com