Jalur Kereta Api di Ngawi Pulih Kembali

Home / Berita / Jalur Kereta Api di Ngawi Pulih Kembali
Jalur Kereta Api di Ngawi Pulih Kembali Sejumlah pekerja melakukan perbaikan jalur rel Kereta Api (KA) (FOTO: Fikri Yusuf/ Antara)

TIMESBATAM, NGAWI – Manajer Humas PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun, Supriyanto menyatakan jalur kereta api (KA) yang melewati Stasiun Kedungbanteng-Walikukun, Ngawi, Jawa Timur sudah bisa digunakan kembali pasca kecelakaan KA Sancaka.

"Perjalanan KA pertama yang melewati jalur tersebut adalah KA Malioboro Ekspres pada pukul 01.19 WIB  dengan kecepatan di antara 5-10 kilometer," kata Supriyanto, Minggu (8/4/2018) pagi.

Jalur KA yang sempat ditutup akibat tabrakan KA Sancaka dan trailer pada Jumat (6/4/2018) malam itu kembali pulih setelah proses evakuasi lokomotif yang terguling dan perbaikan jalur KA.

"Evakuasi selesai pada Sabtu sekitar pukul 21.30 WIB. Kemudian dilanjutkan perbaikan jalur yang selesai pada pukul 22.40 WIB," katanya.

Meski sudah pulih dan sejumlah KA sudah melewati kembali jalur itu, PT KAI akan tetap melakukan pemantauan. 

Sebelumnya, Kereta Api Sancaka relasi Yogyakarta-Surabaya mengalami kecelakaan dengan truk trailer pengangkut beton bantalan rel di perlintasan tak berpenjanga di KM 215+8 pada Jumat (6/4) sekitar pukul 18.25 WIB.

Lokomotif dan tiga kereta di belakangnya anjlok. Masinis KA Sancaka, Mustofa dinyatakan meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut.

Asisten masinis, Hendra Wahyudi mengalami luka berat dan tiga orang penumpang KA luka ringan. 

Kecelakaan KA Sancaka tersebut menyebabkan jalur lumpuh selama dua hari. Seluruh jalur kereta api yang melewati jalur selatan saat itu dialihkan melewati jalur utara. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com