Ini Pesan PCNU untuk Bacaleg dan PKB Kabupaten Malang

Home / Berita / Ini Pesan PCNU untuk Bacaleg dan PKB Kabupaten Malang
Ini Pesan PCNU untuk Bacaleg dan PKB Kabupaten Malang Ketua PCNU Kabupaten Malang, dr Umar Usman saat memberikan sambutan dalam launching Bacaleg DPC PKB Kabupaten Malang untuk Kabupaten Malang 2019. (FOTO: Widodo/ TIMES Indonesia)

TIMESBATAM, MALANG – DPC PKB Kabupaten Malang, resmi melaunching bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk di Kabupaten Malang 2019. Diundang para jajaran PCNU Kabupaten Malang untuk memberikan pesan pada Bacaleg dan PKB Kabupaten Malang.

Pesan sekaligus tausiyah itu, disampaikan oleh Ketua PCNU Kabupaten Malang, dr Umar Usman dan Rais Syuriah PCNU Kabupaten Malang, KH Fadhal Hija.

Dalam sambutannya, dr Umar menyampaikan, pihaknya sangat bangga karena PKB akan merangkul semua kader NU yang akan berjuang menjadi wakil rakyat. Baik untuk DPRD, DPRD Provinsi dan DPR Pusat.

KH-Fadhal-Hija.jpgRais Syuriah PCNU Kabupaten Malang, KH Fadhal Hija

"Semoga, akan membawa kekompakan untuk Nahdlatul Ulama. Karena NU dan PKB adalah satu kesatuan. Dan semua kader di PKB adalah kader dan warga NU," katanya.

Menurut dr Umar, kelahiran PKB, tak lepas dari NU. Karena PKB lahir dari NU. Maka secara otomatis, NU bertanggungjawab kepada PKB. 

Pada Pemilu sebelum-sebelumnya, PKB pernah mendapatkan 13 kursi. "Kini, saatnya harus kembali meraih kursi terbanyak di Kabupaten Malang," katanya.

Saat ini jelasnya, NU akan masuk umur satu abad. Jika NU maju, sejehatera, Indonesia akan juga sejahtera. Karena Indonesia, negara yang kaya raya. "Kekayaan Indonesia berlimpah kekayaan, sangat lengkap. Tidak banyak negara kaya seperti Indonesia," katanya.

DPC-PKB-Kabupaten-Malang.jpg

Para Bacaleg, harus banyak berdoa dengan optimis, jelas akan dikabulkan oleh Allah. "Jangan pesimis. Harus optimis. Dan ingat, masuk satu Abad NU, Indonesia akan bangkit dan maju. Makanya harus solid untuk NU," katanya.

Dari itu, dr Umar berpesan, pada tahun 2019 nanti, ajak warga NU kembali bersama NU dan berjuang untuk NU. Harus solid dan kembali bersama PKB," katanya.

Untuk bakal calon legislatif, dr Umar berpesan, harus berkualitas dan potensial. Berjuang secara maksimal. "Tugas partai harus mewadahi dan bagaimana solid untuk membicarakan secara utuh bacaleg bisa menang," harapnya.

Sementara, Rais Syuriah PCNU Kabupaten Malang, KH Fadhal Hija menyampaikan harapannya kepada PKB dan Bacaleg. "PKB harus mampu mendapatkan 13 kursi di Kabupaten Malang," harapnya.

Warga NU yang pilih PKB yang itu pilihan NU. "Dari itu 'openi' NU," celetuk Kiai Fadhal.

"Kami siap berjuang untuk NU melalui wadah politiknya yakni PKB. Karena PKB adalah anak kandung dari NU. Jangan sampai melupakan NU. Apalagi melupakan dengan sengaja," tegasnya.

Kiai Fadhal Hija berharap, pesan dan harapan NU itu dijalankan dengan baik oleh Bacaleg dan PKB, membawa kemanfaatan bagi NU dan warga Nahdliyin di Kabupaten Malang.(*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com