Ini Janji Gus Ipul Pada Guru Madrasah Diniyah

Home / Berita / Ini Janji Gus Ipul Pada Guru Madrasah Diniyah
Ini Janji Gus Ipul Pada Guru Madrasah Diniyah Gus Ipul, saat mendatangi ribuan guru madrasah diniyah, di Mentor, Sumberasi, Kabupaten Probolinggo. (FOTO: Happy/ TIMES Indonesia)

TIMESBATAM, PROBOLINGGO – Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Syaifullah Yusuf atau akrab disapa Gus Ipul, mendatangi sejumlah guru diniyah, di Desa Mentor, Kecamatan Sumberasi, Kabupaten Probolinggo. Dalam kunjungan tersebut, ada beberapa hal yang dijanjikan Gus Ipul. Salah satunya, peningkatan kesejahteraan guru madrasah diniyah.

Kedatangan mantan wakil gubernur Jatim inipun, disambut meriah. Warga sekitar, guru madrasah diniyah, dan pengasuh ponpes, sekitar 2.500 orang, hadir dalam kunjungan tersebut.

Dijelaskan Gus Ipul, masalah yang dihadapi Jawa Timur, adalah kesenjangan kesejahteraan. Pemerataan taraf hidup, harus dilakukan, di semua wilayah Jatim. Mulai dari wilayah perkotaan hingga pelosok desa.

Ipull-2.jpg

Untuk itu, Gus Ipul mengajak masyarakat, harus siap adu karya dan kerja nyata. Baik di perkotaan maupun pedesaan. Walaupun secara demografia maupun kultur berbeda, namun perbedaan itu diharapkan bisa bersatu dalam satu barisan, untuk menjadi masyarakat maju.

“Intinya kami ingin pembangunan ini merata, dirasakan seluruh elemen masyarakat. Untuk itu, hal fundamental yang perlu diperbaiki adalah perbaikan pendidikan,” katanya, Kamis (26/4/2018) sore.

Masih menurut Gus Ipul, jika ditarik lebih dasar lagi, maka harus ada perbaikan kesejahteraan guru. Untuk mencetak anak didik berkualitas. Jika guru PNS, sudah jelas kesejahteraannya. Maka yang perlu dibantu adalah guru swasta, yang didalamnya ada guru diniyah. Baru setelah itu, peningkatan sarana dan prasarana, serta fasilitas lainnya.

Ipull.-2jpg.jpg

“Karena itu kami minta dukungan guru diniyah, untuk memimpin Jawa Timur. Perkuat lembaga pendidikan diniyah. Untuk memperkuat pendidikan agama anak kita. Diharapkan lahirnya madrasah diniyah, sehingga bisa memberikan tambahan pengetahuan agama islam. Serta mencetak generasi penerus bangsa yang berakhlak,” kata dia.

Selain itu, paslon gubernur nomor urut dua ini juga menjanjikan kesejahteraan perempuan. Dengan membentuk musyawarah kaum perempuan, sebelum adanya musrenbang. Yang menyusun programnya, juga kaum perempuan. Guna menyejahterakan perempuan di segala bidang. Mulai dari sosial ekonomi dan politik.

Pasangan Gus Ipul-Puti yang diusung oleh PDI Perjuangan, PKB, PKS, dan Gerindra ini optimis bisa meraup suara banyak, di Kabupaten Probolinggo saat pemilihan Gubernur Jawa Timur, 27 Juni mendatang. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com