Danlanud Abd Saleh Malang Juara 3 Lomba Tembak Eksekutif di Pindad

Home / Berita / Danlanud Abd Saleh Malang Juara 3 Lomba Tembak Eksekutif di Pindad
Danlanud Abd Saleh Malang Juara 3 Lomba Tembak Eksekutif di Pindad Lomba menembak eksekutif dalam rangka HUT ke 35 PT Pindad Pesero diikuti Danlanud, Danrem dan pejabat lainnya.(FOTO: Istimewa)

TIMESBATAM, MALANG – Komandan Lanud Abdulrahman Saleh Marsekal Pertama TNI Andi Wijaya, S. Sos berhasil keluar sebagai juara 3 dengan nilai 93 dalam lomba menembak eksekutif TNI-POLRI, Kamis (26/4/2018).

Lomba menembak itu digelar dalam rangka HUT ke 35 PT Pindad (PERSERO) di P.T. Pindad, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Lomba itu diikuti sekitar 21 peserta dari instansi TNI POLRI se-Malang Raya. Kali ini peserta menggunakan senjata genggam pistol G 2 Elite produk PT.Pindad (Persero) dengan jarak sasaran 15 M.

Akhirnya  juara I diraih oleh Komandan Korem 083 Malang Kolonel Inf Bagus Suryadi dengan nilai 98,4, juara II diraih Komandan Rindam V / BRW Kolonel Inf Dendi S. dengan nilai 96,1 dan juara III direbut Danlanud Abd Saleh Malang.

Lomba-Menembak.jpg

Danlanud memberikan apresiasi kepada juara 1 dan Juara 2. "Semoga prestasi yang diraihnya bisa ditingkatkan sebagai seorang prajurit dalam mengemban tugas Negara melalui TNI dan Polri  secara professional," ujarnya.

Disela-sela acara itu, Danlanud juga mengatakan, perlombaan ini selain sebagai ajang silahturahmi antar satuan, juga merupakan salah satu keterampilan yang harus dimiliki dan dikuasai oleh setiap Prajurit.

"Karena olahraga menembak bukan sekadar mengandalkan fisik dan senjata yang handal, namun juga memerlukan mental yang prima yaitu antara pikiran yang fokus dan perasaan yang tenang terpadu menjadi satu untuk membidik dan mengendalikan senjata sehingga mendapatkan hasil perkenaan yang tepat sasaran," ujar Komandan Lanud Abdulrahman Saleh ini. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com