Pemkab Jember Dorong Produk Lokal Tembus Pasar Modern

Home / Berita / Pemkab Jember Dorong Produk Lokal Tembus Pasar Modern
Pemkab Jember Dorong Produk Lokal Tembus Pasar Modern Bupati Jember dr Faida memberikan sambutan dalam pameran IKM di Pendopo Pemkab Jember. (FOTO: Siti Mukifah/TIMES Indonesia)

TIMESBATAM, JEMBER – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember mendorong produk dari Industri Kecil dan Menengah (IKM) Unggulan untuk dijual di pasar modern, seperti Transmart Carrefour, melalui temu usaha yang diselenggarakan di Pendopo Wahyawibawagraha Jember, Kamis (26/4/2018).

Pasar modern Transmart saat ini dalam proses pembangunan di Jember itu ditargetkan akan kelar pada tahun ini. Maka dari itu, kegiatan ini merupakan langkah awal pemerintah Jember dalam meningkatkan IKM di Jember melalui kerja sama dengan Transmart Carrefour di Jember.

Bupati Jember dr Faida mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan pameran yang efektif untuk membuktikan produk lokal juga dapat di produksi di pasar modern. 

"Dengan langkah awal mengundang Transmart untuk menilai satu persatu mengenai kekurangan dari masing-masing produk. Nantinya kekurangan tersebut akan diatasi bersama melalui Disperindag Kabupaten Jember," kata Faida.

Ia juga menambahkan bahwa produk-produk yang layak masuk nantinya bisa dilakukan MoU dengan Transmart melalui mitra dalam program Jember mandiri bersama IKM.

Menurutnya jika Jember mau bangkit, maka sektor IKM perlu bangun bersama-sama. Menurutnya negeri akan kuat, karena jiwa gotong royongnya. 

"Tidak ada keinginan lain, hanya ingin melayani program yang terus berjalan. Kekuatannya ada di tangan rakyat, kalau jember mau bangkit, IKM juga harus bangkit," tuturnya.

Ia berharap hal ini bukan hanya merupakan kepedulian Transmart, namun juga menjadi solusi buat masyarakat termasuk IKM. Ia juga menginginkan masyarakat Jember menjadi tuan rumah di kota sendiri. "Syaratnya kalau dibangun, yang kerja wong Jember, masyarakat Jember harus jadi tuan rumah di kota sendiri," pungkasnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com