4 Manfaat Durian untuk Kesehatan

Home / Gaya Hidup / 4 Manfaat Durian untuk Kesehatan
4 Manfaat Durian untuk Kesehatan Makan durian. (FOTO: Youtube)

TIMESBATAM, JAKARTA – Siapa yang tak mengenal buah durian. Buah yang memiliki banyak duri di kulit ini menjadi favorit banyak orang karena rasanya yang nikmat. Selain rasanya yang unik dan nikmat, buah durian memiliki kandungan dan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Berikut ini manfaat durian untuk kesehatan.

1. Melindungi Tubuh dari Radikal Bebas
Buah durian ternyata mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan sendiri dikenal sebagai zat yang dapat melindungi tubuh Anda dari bahaya radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit berbahaya, seperti kanker dan penyakit jantung.

2. Menyehatkan Pencernaan
Durian memiliki dua jenis serat, yaitu serat tidak larut dan serat larut. Kedua jenis serat ini dapat membantu pencernaan Anda. Selain itu, serat yang terkandung di dalamnya juga dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol, bagus untuk peredaran darah, serta baik untuk kesehatan jantung.

3. Menjaga Kesehatan Otot
Durian juga mengandung kalium yang dipercaya dapat memberikan beragam kebaikan untuk tubuh. Setidaknya terkandung 436 mg kalium di dalam durian. Kalium sendiri dapat membantu tubuh dalam menjaga kesehatan otot, tulang, kardiovaskular, dan menurunkan tekanan darah tinggi.

4. Bagus untuk Kesehatan Kulit Kandungan vitamin C dalam buah durian menjadikan buah berkulit duri ini bagus dalam mencegah terjadinya penuaan dan kerutan pada kulit. Vitamin dalam durian berperan sebagai anti oksidan yang bagus menjaga kerusakan sel kulit.

Nah, itulah beberapa manfaat durian. Meski memiliki banyak manfaat untuk tubuh, jangan berlebihan makan buah durian karena durian juga bisa merugikan kesehatan jika dikonsumsi secara berlebihan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com