Banyak Tempat Sampah Rusak, FKS akan Kirim Surat ke Dinas Lingkungan Hidup

Home / Berita / Banyak Tempat Sampah Rusak, FKS akan Kirim Surat ke Dinas Lingkungan Hidup
Banyak Tempat Sampah Rusak, FKS akan Kirim Surat ke Dinas Lingkungan Hidup Tempat sampah yang rusak di sejumlah jalan protokol di Kabupaten Situbondo. (FOTO: For TIMES Indonesia)

TIMESBATAM, SITUBONDO – Forum Kota Sehat (FKS) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur mendapat laporan dari sejumlah masyarakat terkait beberapa tempat sampah di sejumlah ruas jalan yang rusak.

Hal itu membuat FKS Situbondo akan menindak lanjuti laporan dari masyarakat dengan memberikan surat rekomendasi kepada dinas terkait untuk dilakukan pengecekan serta perbaikan.

"Kami mendapat laporan dan keluhan dari warga bahwa tong sampah yang beberapa bulan dipasang oleh Dinas Lingkungan Hidup sudah rusak, tutupnya hilang akhirnya sampah berserakan kemana-kemana," kata Sekertaris Forum Kota Sehat (FKS) Kabupaten Situbondo, Fawaid Aziz, Jumat (27/4/2018).

Dia menilai bahwa tempat sampah yang dipasang oleh DLH Kabupaten Situbondo yang baru berusia satu bulan itu sudah tidak berfungsi sehingga akibatnya membuat sampah berserakan dipinggir jalan.

Kepala DLH Kabupaten Situbondo, Khalil saat dikonfirmasi menyampaikan akan mengecek beberapa tempat sampah yang rusak di sejumlah jalan sesuai dengan keluhan warga.

"Saya akan kirim petugas untuk pengecek tempat sampah yang rusak itu, kemudian akan diperbaiki," tegasnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com