Sat Lantas Polres Jember Berikan Edukasi kepada Anak Usia Dini

Home / Berita / Sat Lantas Polres Jember Berikan Edukasi kepada Anak Usia Dini
Sat Lantas Polres Jember Berikan Edukasi kepada Anak Usia Dini Anggota Satlantas Polres Jember bercerita tentang pentingnya tertib saat berlalu lintas kepada anak-anak PAUD Pelangi Citra Nusantara. (FOTO: Siti Mukifah/TIMES Indonesia)

TIMESBATAM, JEMBER – Sat Lantas Polres Jember suguhkan edukasi seputar lalu lintas kepada anak usia dini di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Pelangi Citra Nusantara, Sumbersari, Jember, Jawa Timur, Jum'at (27/4/2018).

Anak-anak di PAUD tersebut dapat menerima penjelasan dari petugas Sat Lantas Polres Jember lewat panggung boneka semeru. Panggung tersebut memperkenalkan bermacam-macam rambu lalu lintas dengan menampilkan sandiwara boneka. Dengan begitu pesan agar tertib berlalu lintas akan lebih mudah dicerna oleh anak-anak PAUD.

Hayati selaku Sekretaris PAUD Pelangi Citra Nusantara mengatakan bahwa kegiatan semacam ini memang sangat perlu ditanamkan pada usia dini.

"Karena pada usia dini, ingatan mereka melekat," kata Hayati.

Meski masih berusia amat muda, anak-anak di PAUD tersebut sudah diajak untuk mengikuti tata tertib lalu lintas untuk keselamatan dalam berkendara, seperti memakai helm. 

Kegiatan ini juga merupakan kegiatan parenting bagi orang tua. Karena turut menghadirkan seluruh wali murid PAUD Pelangi Citra Nusantara.

Hayati berharap kegiatan semacam ini juga diterapkan kepada sekolah-sekolah yang lain. Karena dampaknya positif bagi anak usia dini

"Setelah memahami, maka dampaknya adalah perubahan sikap, sehingga sejak dini sudah paham, dan menerapkannya ketika mereka dewasa," harapnya.

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Jember, Agus Yudi Kurniawan menambahkan bahwa para orangtua yang hadir dalam sosialisasi di PAUD tersebut juga diimbau untuk mengenakan helm pada saat mengantarkan anak ke sekolah. Dia mengatakan bahwa imbauan tersebut demi keselamatan pengendara dan juga demi keselamatan buah hati mereka. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com