Sidak USBN, Bupati Lamongan: Tidak Hanya Sekedar Lulus

Home / Berita / Sidak USBN, Bupati Lamongan: Tidak Hanya Sekedar Lulus
Sidak USBN, Bupati Lamongan: Tidak Hanya Sekedar Lulus Siswa MI Murni Sunan Drajat, berdoa sebelum mengerjakan soal-soal ujian sekolah, Kamis, (3/5/2018). (FOTO: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

TIMESBATAM, LAMONGANBupati LamonganFadeli berharap para siswa yang melaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyyah (MI) menjadi lulusan yang terbaik di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

“Tingkat SD/MI ini kan yang jelas harus lulus, karena standarnya itu sudah sekolah. Cuma nanti kan kita lihat dari nilai dan prestasinya. Jadi tidak hanya sekedar lulus, tapi menjadi lulusan yang terbaik di Kabupaten Lamongan,” kata Fadeli seusai inspeksi mendadak (sidak).

Harapannya, saat memantau pelaksanaan USBN di SS Jetis II, MI Murni, dan SD Muhammadiyah,  dikatakan Fadeli, karena para siswa sejak jauh-jauh hari telah mempersiapkan diri sedemikian rupa untuk menyambut pelaksanaan USBN.

Bupati-Fadeli.jpg

“Dimulai dengan doa bersama dan latihan-latihan yang dilakukan oleh bapak-ibu guru di sekolah,” ujar Fadeli.

Di hari pertama pelaksanaan USBN dengan pelajaran Bahasa Indonesia, disusul Matematika dan IPA di hari berikutnya, tidak ditemukan kendala yang berarti.

“Di seluruh Kabupaten Lamongan ini Insya Allah berjalan dengan baik, dengan lancar. Saya yakin sudah siap, saya yakin semuanya mampu. Saya yakin dengan persiapan yang matang,” ucap Fadeli menambahkan.

Untuk diketahui, pada tahun 2018, di Kabupaten Lamongan, ada sebanyak 1.055 lembaga SD/MI yang menggelar USBN. Dari total itu, ada 17.902 siswa SD/MI baik negeri maupun swasta yang mengikuti USBN. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com