Banner Iklan Rokok Menjamur, Satpol PP Kecamatan Genteng Turun Tangan

Home / Berita / Banner Iklan Rokok Menjamur, Satpol PP Kecamatan Genteng Turun Tangan
Banner Iklan Rokok Menjamur, Satpol PP Kecamatan Genteng Turun Tangan Satpol PP Kecamatan Genteng, saat menertibkan banner iklan rokok di salah satu toko yang berada di zona larangan. (FOTO: Erwin wahyudi / TIMES Indonesia)

TIMESBATAM, BANYUWANGIBanner iklan rokok, di kawasan masuk zona larangan pemasangan iklan rokok yang berada di Kecamatan GentengBanyuwangi, kembali menjamur. Hal itu membuat satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kecamatan setempat harus turun tangan. 

Puluhan banner iklan rokok yang terpasang di pinggir jalan maupun pertokoan itu dicopot oleh petugas. 

"Sesuai dengan Peraturan Bupati no 78 tahun 2016 tentang larangan tentang larangan pemasangan iklan rokok, wilayah Kecamatan Genteng yang harus steril dari iklan rokok yaitu Jalan Hasanudin, Gajah mada, Diponegoro, KH Imam Bahri, KH Hasyim Asyari, KH Wahid Hasyim dan jalan Jember," ungkap Camat Genteng Firman Sanyoto melalu Kasi Tramtib, Sulemi, Kamis (3/5/2018) . 

Sulemi mengatakan, razia seperti ini sebenarnya sudah sering ia lakukan, kendati demikian masih banyak produsen rokok yang bandel, dengan memasang iklan di wilayah terlarang itu. 

Hal tersebut membuat Satpol PP kecamatan geram dan terpaksa menertibkan banner dan spanduk iklan rokok yang terpasang di wilayah terlarang itu.  

"Kami berharab baik pemilik toko maupun produsen rokok bisa sama sama mengerti dan tidak memasang kembali iklan rokok di kawasan zona larangan, " ucapnya.

Selain menertibkan spanduk dan banner iklan rokok di zona laranganSatpol PP Kecamatan Genteng juga terlihat menyopot sejumlah banner dan spanduk yang tak berijin dan yang habis masa ijinya. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com