Diskoperindag Tertibkan Pedagang Pasar Induk Bondowoso

Home / Berita / Diskoperindag Tertibkan Pedagang Pasar Induk Bondowoso
Diskoperindag Tertibkan Pedagang Pasar Induk Bondowoso Petugas Pol PP melakukan penertiban di pasar Induk Bondowoso, Selasa (8/5/2018). (FOTO: Bahrullah/TIMES Indonesia)

TIMESBATAM, BONDOWOSO – Dinas Koperasi dan Perdagangan (Diskoperindag) menggelar operasi gabungan untuk menertibkan pedagang yang belum menempati los pasar Induk Bondowoso.

Pantauan TIMES Indonesia operasi gabungan yang digelar melibatkan Satpol PP, Kodim 08822, CPM TNI, dan petugas Dishub Bondowoso.

"Yang kita tertibkan adalah pedagang yang masih di bawah dan belum menempati los atau lapak pasar induk yang sudah dibangun dan disediakan pemerintah," ungkap Abdul Manan, salah satu staf Satpol PP Bondowoso, Selasa (8/5/2018)

Operasi dilakukan untuk memfungsikan pasar induk yang telah dibangun oleh pemerintah. Manan menegaskan, pedagang yang belum pindah harus menempati tempat yang sudah tersediakan.

"Saat ini sebanyak 571 pedagang harus pindah karena sudah terdaftar di data Diskoperindak Bondowoso," katanya.

Sementara ini, menurutnya, masih terdapat pedagang yang belum terdaftar di Diskoperindag Bondowoso, sehingga pemerintah berupaya untuk mencarikan solusinya.

Suhartono, dari Dinas Koperasi dan Perdagangan (Dikoperindag) menyampaikan, bahwa dinas akan berupaya melakukan penataan dan pendataan ulang kembali terkait para pedagang yang belum terdaftar dan memiliki los untuk berjualan.

"Kita akan mencarikan posisi di mana seharusnya mereka dapat tetap berjualan, walau tidak mendapatkan tempat," jelasnya.

Pemerintah di tahun 2018 sudah merencanakan renovasi pembangunan untuk menyediakan tempat bagi para pedagang yang belum mendapat los berjualan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com