Baznas Kabupaten Malang Juga Peduli Janda Gunung Tumpuk

Home / Berita / Baznas Kabupaten Malang Juga Peduli Janda Gunung Tumpuk
Baznas Kabupaten Malang Juga Peduli Janda Gunung Tumpuk Ketua Baznas Kabupaten Malang, H Khoirul Hafidz tatkala meninjau tempat tinggal mbok Tursini yang kandang sapi itu dan saat memberikan santunan kepada janda lainnya di Dusun Gunung Tumpuk. (FOTO: Istimewa)

TIMESBATAM, MALANGKemiskinan yang melanda sejumlah warga Dusun Gunung Tumpuk, Desa Sidoluhur, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang sempat terendus oleh sejumlah lembaga, salah satunya adalah Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Malang.

Awal Januari 2018 lalu lembaga nonstruktural yang dibentuk Dirjen Bimas Islam Kementrian Agama ini juga sudah melakukan bedah rumah di enam tempat.

"Sudah ada 30 data rumah yang masuk ke kami dan kami sudah mengagendakannya karena saking banyaknya," kata Ketua Baznas Kabupaten Malang, H Khoirul Hafidz kepada TIMES Indonesia, Selasa (8/5/2018).

Bantuan.jpg

Namun ia kaget ketika TIMES Indonesia menunjukkan foto ada janda tua yang hidupnya di kandang sapi. "Ya Allah," katanya.

BACA JUGA: Memprihatinkan, Beberapa Janda Tua di Malang Hidup di Kandang Sapi

Hafidz dan tim akhirnya Selasa siang langsung mengunjungi janda Tursini yang hidup di kandang sapi itu. Ia didampingi Kapolsek Lawang, Kompol Gaguk Sulistiyo Budi, Danramil Lawang Kapten (Arm) Sunardi dan Kepala Desa Sidoluhur.

bantuan-baznas.jpg

Kunjungan Ketua Baznas kali ini hanya meninjau lokasi sebab hari ini Baznas masih melaksanakan program pemberian santunan kepada kaum dhuafa di Ampelgading.

Hafidz mengatakan Dusun Gunung Tumpuk dan Desa Sidoluhur memang menjadi prioritas dan Baznas juga mempunyai program Kabupaten Malang Peduli. "Kami punya rencana akan menyantuni janda-janda itu setiap bulan," katanya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com