Jelang Ramadan, Jajanan Lebaran Mulai Diserbu Pembeli

Home / Ekonomi / Jelang Ramadan, Jajanan Lebaran Mulai Diserbu Pembeli
Jelang Ramadan, Jajanan Lebaran Mulai Diserbu Pembeli Pegawai toko saat melakukan pengepakan jajanan kue kering. (FOTO: Erwin Wahyudi / TIMES Indonesia)

TIMESBATAM, BANYUWANGI – Jelang Ramadan 1439 jajanan kue kering untuk keperluan lebaran mulai banyak ditemui di pasaran. Seperti yang terlihat di salah satu toko yang berada di Jalan Gajah Mada tepatnya di depan Pasar Genteng 1, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, Banyuwangi. Di toko yang menyediakan segala macam jenis jajanan lebaran itu terlihat mulai banyak di kunjungi pembeli. 

Informasi yang dihimpun TIMES Indonesia, toko grosir kue kering tersebut sudah mulai didatangi banyak pembeli sejak satu bulan yang lalu. " sejak satu bulan yang lalu sudah mulai banyak pembeli, rata rata kalau menjelang puasa seperti ini sama pembeli di kirim lagi ke luar pulau, seperti Papua, Sulawesi dan Bali," ungkap Bing Bing (30), pemilik toko. 

Menirut Bing Bing, kalau pembeli lokal biasanya mulai banyak pada puasa tujuh hari dan berakhir pada H -7 lebaran. Bing Bing juga menjelaskan, tidak semua jajanan yang ia jual ada tanggal kedaluwarsanya, karena tidak semau jajanan tersebut berasal dari pabrik. 

"kalau yang home industri tidak ada tanggal kedaluwarsanya, tapi kita tentukan sendiri yaitu masa kadaluarsanya 6 bulan, untuk yang pabrikan sudah ada tanggal kedaluwarsanya, rata - rata 1 tahun," jelasnya. 

Sementara itu, salah satu pembeli Arif Supriyono (58) warga Dusun Curahjati, Desa Gerajakan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi, mengatakan, ia memang sengaja belanja kue lebaran karena akan dikirim ke luar pulau yang waktu pengirimannya lumayan lama. 

"Jajanan ini saya kirim lagi ke Sulawesi Tengah, jadi jauh jauh hari sudah belanja," ungkapnya. 

Arif juga mengaku, kalau ia baru dua tahun menjalankan bisnis seperti ini. Sebelumnya bisnis ini dilakukan oleh adiknya. "Sebelumnya adik saya, sekarang dia di Sulawesi Tengah, jadi saya yang meneruskan," pungkasnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com