Polisi Temukan 4 Bom Rakitan di Rumah Terduga Teroris di Sidoarjo

Home / Berita / Polisi Temukan 4 Bom Rakitan di Rumah Terduga Teroris di Sidoarjo
Polisi Temukan 4 Bom Rakitan di Rumah Terduga Teroris di Sidoarjo Suasana penggrebekan terduga teroris di kawasan Dusun Jedong RT 2 RW 1, Kelurahan Urangagung, Kecamatan Sidoarjo, oleh tim densus 88 Mabes Polri, Senin (14/5/2018) (FOTO: Rudy/ TIMES Indonesia)

TIMESBATAM, SIDOARJO – Sebanyak empat bom rakitan ditemukan petugas saat lakukan pengerebekan di sebuah rumah kontrakan di Dusun Jedong RT 01 RW 02, Desa Urangagung, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (14/5/2018) pagi.

Data yang digali TIMES Indonesia, rumah tersebut dikontrak oleh dua orang perempuan dan dua orang laki-laki yakni, Damayanti (34), warga Nganjuk, Beti Rinawati (38) warga Cirebon, Ilham dan Agus Widodo (35) yang sudah dihuni mereka sejak tiga tahun lalu.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji mengatakan, selain mengamankan empat orang terduga teroris.

Dalam penggeledahan itu, Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 4 bom rakitan yang salah satu dijinakkan (disposal).

"Ada beberapa orang yang berhasil diamankan dan tadi sempat di disposal bom rakitan oleh tim gegana," katanya.

Disinggung adakah keterkaitan dengan pelaku yang berhasil dilumpuhkan di Rusunawa Desa Wonocolo, Kecamatan Taman dan Perumahan Puri Maharani Blok A, Desa Masangan, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, pihaknya mengatakan masih dalam penyelidikan.

"Terkait ada apa tidaknya hubungan jaringan ini, saat ini kami masih lakukan proses penyelidikan, tadi tim membawa contoh bom rakitan dan dilakukan penyelidikan," ucapnya. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com