Habib Alwi Assegaf Pimpin Doa Bersama di Majid Polres Tuban

Home / Berita / Habib Alwi Assegaf Pimpin Doa Bersama di Majid Polres Tuban
Habib Alwi Assegaf Pimpin Doa Bersama di Majid Polres Tuban Doa bersama di polres Tuban, dipimpin oleh Habib Alwi Assegaf, Senin (14/05/2018). (FOTO: Safuwan/TIMES Indonesia)

TIMESBATAM, TUBAN – Anggota Polres Tuban, Jawa  Timur menggelar doa bersama dengan tokoh agama dan masyarakat di halaman Masjid Polres Baitul Mu'min, Senin (14/05/2018), untuk keselamatan Indonesia, setelah 'diserang' para teroris dan terjadi bom bunuh diri di Surabaya dan Sidoarjo.

Doa bersama itu dikemas dengan bacaan Al Quran, membaca surat Yasin dan Tahlil. Doa bersama dipimpin oleh Habib Alwi Assegaf, pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Daar Ihsan.

"Tujuan dilaksanakannya doa bersama ini yaitu Agar anggota Polri yang gugur senantiasa ditempatkan yang layak di sisinya, dan berdoa agar situasi kamtibmas di wilayah Tuban tetap aman  dan kondusif," kata Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono.

"Anggota dalam bertugas juga selalu hati-hati dan lebih mendekatkan diri kepada Allag SWT," pintanya.

Dalam kesempatan itu Habib Alwi Assegaf menegaskan, radikalisme dan terorisme tak boleh dibiarkan berkembang biak di muka bumi.

Terorisme musuh semua agama, Nabi Muhammad Saw mengatakan lebih jauh lagi, sesorang akan membaca Al Quran tetapi tidak mendapati orang yang menjadi pengikutnya.

"Itu terjadi karena ia 9teroris) membaca Al Quran tanpa pengetahuan dan pemahaman agama. Para pemimpin dewasa ini mengatakan, bahwa seseorang tidak perlu mempelajari Al Quran dari seorang ulama. Mereka mengatakan "Bacalah sendiri Al Quran dan hadits," ungkap dari Habib Alwi Assegaf. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com