#KamiTidakTakutTeroris, UIN Surabaya: Tidak Takut, tapi Tetap Waspada

Home / Berita / #KamiTidakTakutTeroris, UIN Surabaya: Tidak Takut, tapi Tetap Waspada
#KamiTidakTakutTeroris, UIN Surabaya: Tidak Takut, tapi Tetap Waspada Keamanan kampus bersama beberapa aparat dan Resimen Mahasiswa memeriksa Mahasiswa dan tamu yang masuk. Senin 14/5/2018. (FOTO:Nasrullah/TIMES Indonesia)

TIMESBATAM, SURABAYA – Banyaknya aksi teror di Surabaya dan Sidoarjo membuat seluruh aktivitas termasuk di Kampus UIN Surabaya diperketat. Kendati begitu para mahasiswa kampus ini kencang menyuarakan #KamiTidakTakutTeroris.

Pihak keamanan kampus bekerjasama dengan TNI dan Polri mengamankan jalur masuk menuju kampus UIN Surabaya. Kepala Keamanan UIN Surabaya Malik Syahid mengatakan, diperketatnya pintu masuk UIN Surabaya tak lain karena ada perintah dari pimpinan Universitas.

"kita perketat karena dapat instruksi dari pimpinan kampus, pimpinan ingin seluruh mahasiswa dan tamu yang berkunjung ke UIN merasa aman dan nyaman," ungkap komandan Satuan Pengamanan UIN Surabaya ini.

Ketat-200def.jpg

Ditemui TIMES Indonesia, Rektor UIN Surabaya Prod Dr Abd A'la membenarkan alasan pengamanan ini dari inisiatif kampus. Selain itu kampus berusaha untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh mahasiswa dan tamu yang hadir. 

"Ini inisiatif kami sendiri, saya ingin memberikan rasa aman untuk mahasiswa dan tamu yang hadir ke kampus kami. Jangan takut, tapi tetap waspada," ungkap rektor asal Sumenep ini.

Sementara mahasiswa aktif UIN Sunan Ampel Surabaya Mahmud Khudori tidak mempermasalahkan pengetatan masuk ke universitas, meski dirinya mengaku sempat kaget dengan pengaman yang super ketat ini.

"Saya tak mempermasalahkan pengetatan ini, karena memang keadaannya lumayan genting. Saya sambut baik kebijakan birokrasi ini."Ungkap mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi ini.

Untuk diketahui, pengamanan UIN Surabaya dilakukan sejak 06:30 -22:00 WIB kemudian dilanjut sampai situasi mereda. Mahasiswa pun meramaikan #KamiTidakTakutTeroris. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com