Pasca Bom di Surabaya, Bupati Gresik Minta Masyarakat Waspada Terorisme

Home / Berita / Pasca Bom di Surabaya, Bupati Gresik Minta Masyarakat Waspada Terorisme
Pasca Bom di Surabaya, Bupati Gresik Minta Masyarakat Waspada Terorisme Bupati Gresik Sambari Halim Radianto (Kanan) (FOTO: Dok TIMES Indonesia)

TIMESBATAM, GRESIKBupati Gresik, Jawa Timur, Sambari Halim Radianto meminta, masyarakat agar mengaktifkan sistem keamanan lingkungan. Itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya terorisme.

Hal itu dilakikan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Sebab, sejak dua hari yang lalu, terjadi peristiwa pemboman pada beberapa tempat di Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo. 

“Tetap diberlakukan wajib lapor satu kali dua puluh empat jam. Serta mendata kembali warganya sesuai kartu tanda penduduk,” kata Sambari, saat memimpin rapat Pleno yang diikuti oleh seluruh Kepala OPD yang berlangsung di Ruang Graita Eka Praja, Senin (14/5/2018).

Selain mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan, Bupati Gresik juga meminta kepada Kepala OPD terkait untuk melaksanakan pengamanan sesuai tugas dan kewenangannya masing-masing. 

Dispol PP, kata Bupati harus menambah pengamanan di beberapa tempat vital utamanya di Kantor Bupati Gresik, Kantor DPRD Gresik, Pendopo dan Rumah dinas serta beberapa tempat lain. 

"Anggota pengamanan dari Satpol PP harus ditambah,” tegasnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga memerintahkan agar Kepala Bagian Umum untuk menambah fasilitas Closed-circuit television (CCTV),

"Tak hanya di pintu masuk dan keluar, tapi di sudut-sudut yang selama ini kurang terpantau serta bagian belakang harus di beri CCTV, supaya bisa mengetahui jika ada aksi terorisme," pungkas Sambari. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com