Ada Kesamaan Kultur dan Wisata Kepulauan, Geopark Natuna Kunjungi Pulau Belitong

Home / Wisata / Ada Kesamaan Kultur dan Wisata Kepulauan, Geopark Natuna Kunjungi Pulau Belitong
Ada Kesamaan Kultur dan Wisata Kepulauan, Geopark Natuna Kunjungi Pulau Belitong Suasana keindahan pantai di Pulau Belitong di Kepulauan Bangka Belitung. (FOTO: Bambang Suherly/TIMES Indonesia)

TIMESBATAM, BELITUNG – Tim Geopark Natuna Provinsi Kepulauan Riau mengunjungi destinasi wisata Pulau Belitong. Pulau di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini terkenal karena pernah digunakan sebagai lokasi syuting film Laskar Pelangi.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna Hardinansyah mengatakan bahwa wisata yang ada di Pulau Belitong ini mempunyai karakter yang sama dengan Kabupaten Natuna.

Sebagai daerah kepulauan tentunya lebih menonjolkan wisata pantai yang mempunyai pasir putih yang indah dan bebatuan alam disisi pantai yang tinggi serta hasil lautnya yang melimpah.

"Ada kemiripan sekali antara Natuna dan Belitong ini. Yakni, daerah kepulauan dengan kultur kemelayuan sama dan Belitong sendiri merupakan daerah tambang timah juga menjadi sebuah daerah wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan domestik dan mancanegara," katanya.

Rombongan Geopark Natuna tiba di Belitung Timur pada Kamis (20/2/2020) dan disusul Bupati Natuna Drs Abdul Hamid Rizal. Rombongan Geopark Natuna disambut oleh Bupati Belitung, Sahani Saleh.

Kabid Dinas Pariwisata Natuna, Marhafiz menyampaikan, dalam rombongan tersebut antara lain, Asisten 1 bidang pemerintahan, Kadis Pendidikan, Bapedda dan dari dinas pariwisata Natuna sendiri.

Di pulau Belitong ada Pantai Tanjung Tinggi, Tanjung Kelayang, Pulau Lengkuas, Danau Kaolin, Open Pit Nam Salu, Pantai Burong Mandi, Pantai Serdang, Replika SD Laskar Pelangi, Museum Kata Andrea Hirata.

"Kami di Natuna juga punya wisata yang sama seperti Senoa Island, Pantai Batu Kasah, Jelita Sejuba, Alif Stone Park, Tanjung Kapal Beach yang juga menghadirkan keindahan pantai dengan pasir putih yang sangat menawan sekali," ujar Marhafiz.

Dengan kunjungan rombongan Geopark Natuna ke Pulau Belitong ini diharapkan dapat meningkatan wisatawan ke Belitung Timur, sekaligus membawa pariwisata Indonesia makin mendunia. "Sebab, Indonesia yang merupakan daerah kepulauan banyak menghadirkan wisata alam dan itu sangat indah sekali ketika dikunjungi oleh wisatawan mancanegara yang datang,” ungkap Marhafiz. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com